Pengertian dan Perbandingan Paraphrasing, Summarizing, and Quoting

Pengertian dan Perbandingan Paraphrasing, Summarizing, and Quoting

Pengertian dan Perbandingan Paraphrasing, Summarizing, and Quoting. Artikel ini bertujuan membantu kamu dalam menguasai pengertiaan dan perbandingan dari Paraphrasing, Summarizing, and Quoting. Dalam membuat sesuatu karya tulis terkadang kamu memerlukan data, fakta serta ide- ide dari penulis yang lain. Tetapi, butuh dicatat dalam penambahannya kamu wajib berwaspada. yakinkan kamu tidak mengcopy keaslian serta style penyusunan yang sudah disajikan penulis tersebut. Buat menguasai perihal tersebut, ayo kita amati uraian berikut ini.

Paraphrasing (Parafrase)

Paraphrasing merupakan pengubahan suatu bacaan sehingga hasilnya lumayan berbeda dengan sumber aslinya tetapi senantiasa melindungi arti yang terdapat pada bacaan aslinya. Tidak hanya itu pula parafrasa bisa digunakan buat mengatakan catatan ataupun membuat ringkasan. Parafrase ialah metode yang sangat efisien serta berarti dalam dunia kepenulisan buat menjauhi efek plagiat.

Secara lebih ringkas, Paraphrasing (parafrasa atau parafrase) berarti mengekspresikan benak, arti serta perilaku penulis lain dengan perkata kamu sendiri, dengan metode yang kreatif sehingga menciptakan output yang gampang dimengerti serta menarik. Oleh sebab itu dapat dikatakan kalau praktek parafrasa ini mirip dengan melansir, namun perihal ini dicoba secara langsung, tanpa memakai perkata penulis asli.

Summarizing (Meringkas)

Summarizing merupakan proses pengambilan kesimpulan ataupun ringkasan dari suatu bacaan cuma dengan mencuplik poin- poin berartinya saja. Summarizing (ringkasan) wajib pendek, lengkap, serta obyektif dengan metode membaca bagian- bagiannya dengan hati- hati supaya menciptakan sesuatu ringkasan yang bagus.

Summarizing merupakan sesuatu keahlian menciptakan wujud bahasa yang ringkas dari data yang terdapat. Dalam summarizing ini ada tidak cuma unsur- unsur yang berartinya saja melainkan senantiasa memelihara urut- urutan data aslinya.

Quoting (Mengutip)

Quoting merupakan merupakan gagasan, ilham maupun komentar yang diambil dari bermacam sumber. Pengulangan satu ekspresi selaku bagian dari yang lain, paling utama kala ekspresi yang dilansir itu populer ataupun secara tersurat dihubungkan dengan kutipan ke sumber aslinya, serta diisyarati oleh( diselingi dengan) ciri kutip.

Quoting (kutipan) dibagi jadi 2 ialah direct quotation and indirect quotation.

1. Direct quotation
Ialah kutipan yang sama persis dengan bacaan aslinya, tidak boleh terdapat pergantian. Jika terdapat perihal yang dinilai salah/ meragukan, kita beri ciri […..] yang maksudnya kita hanya melansir cocok dengan aslinya serta tidak bertanggung jawab atas kesalahan itu. Buat short quotation (kutipan pendek) pakai ciri petik (“”) buat menampilkan kalau ini merupakan perkata orang lain.

2. Indirect quotation
Ialah kutipan tidak langsung yang cuma mengambil intisari komentar yang kita kutip. Kutipan tidak langsung ditulis menyatu dengan bacaan yang kita buat serta tidak harus diapit ciri petik. Dalam perihal ini pengutip diperbolehkan mengganti kalimat gagasan penulis dengan bahasa pengutip dengan ketentuan tidak mengganti arti dari gagasan tersebut. Oleh sebab itu, pengutip bertanggung jawab atas kutipannya.

Apa perbandingan antara Paraphrasing, Summarizing, and Quoting?

Paraphrasing mengaitkan bagian dari bahan sumber dalam perkata kamu sendiri. Bahan yang diparafrasekan umumnya lebih pendek dari bagian asli.

Summarizing ataupun Ringkasan menempatkan gagasan utama( s) ke dalam perkata Kamu sendiri. Ringkasan secara signifikan lebih pendek daripada yang asli.

Quoting ataupun Kutipan mesti identik dengan aslinya. Mengutip wajib dilakukan dengan lebih ringkas serta wajib menunjang karya tulis kamu sendiri, bukan menggantikannya.

Walaupun diperbolehkan melakukan Paraphrasing, Summarizing, and Quoting, tetap saja nama penulis gagasan serta tahun terbit wajib dicantumkan selaku sumber dalam karya tulis.

Sekian Pengertian dan Perbandingan Paraphrasing, Summarizing, and Quoting. Semoga Pengertian dan Perbandingan Paraphrasing, Summarizing, and Quoting tadi dapat membantu teman-teman dalam belajar bahasa Inggris.

Buat kalian yang ingin belajar lebih jauh tentang TOEFL, kalian bisa langsung klik link berikut Ambiz TOEFL Masterclass. Disini kalian bisa belajar TOEFL secara online dengan animasi visual yang interaktif. Ambiz TOEFL Masterclass cocok untuk kalian yang tidak punya banyak waktu untuk belajar TOEFL dan bingung mencari buku-buku mana saja yang akan kalian pakai.

Selain itu, Ambiz TOEFL Masterclass juga hadir dengan harga yang terjangkau, jadi kalian tidak perlu les sana sini dengan biaya yang mahal. Jika kalian sibuk, kalian tetap bisa mengakses materi di Ambiz TOEFL Masterclass selama 24 jam dimanapun kalian berada. 

Daftar Sekarang: Ambiz TOEFL Masterclass – Belajar TOEFL dengan Animasi Visual Interaktif

Baca juga: Report Text Soal dan Jawaban: Gold
Baca juga: Report Text Soal dan Jawaban: Laptop
Baca juga: TOEFL Exercise Skill 49-51 Latihan Structure
Baca juga: Formal and Informal Invitation

Ambiz Education Search:
Pengertian dan Perbandingan Paraphrasing, Summarizing, and Quoting | paraphrasing adalah |

Share on:

Tinggalkan komentar

error: